[Tagihan Rumah Sakit] Semua Terbayar Lunas Oleh Segelas Besar Susu


Pada suatu hari, ada seorang anak laki-laki yang miskin dan hidupnya berasal dari menjual barang-barang asongan dari rumah ke rumah, dia mendapati dikantongnya tinggal tersisa beberapa uang sen saja sedangkan dia sangat lapar sekali.

Anak laki-laki itu memberanikan diri untuk minta makanan dari rumah yang selanjutnya yang akan dia datangi, tapi tiba-tiba saja keberanian anak lelaki ini hilang ketika ada wanita muda yang membuka pintu rumahnya.

Lelaki tersebut tak jadi meminta makanan kepada wanita itu, lelaki itu hanya berani meminta segelas air putih saja. Wanita tersebut melihat sang anak lelaki dan berpikiran bahwa anak itu mungkin lapar, jadi dia membawakan dan memberikan segelas besar susu kepada lelaki itu.

Dengan sangat lambat anak lelaki tersebut meminum susu yang diberikan tadi, sembari bertanya:
Terima kasih bu, berapa yang harus saya bayar untuk segelas besar susu ini bu?

Kemudian wanita muda itu menjawab: “Nak, Kamu tak perlu membayar untuk apapun”.
“Kami diajari ibu kami untuk tidak menerima bayaran apapun untuk suatu kebaikan” Tambah wanita muda tersebut.

Lalu anak laki-laki tersebut kembali meminum serta menghabiskan susu tadi, lalu berkata: “bu, dari hati saya yang paling dalam, saya sangat beterima kasih banyak kepada anda.

Beberapa tahun kemudian, wanita itu mengalami sakit yang sangat serius. Dokter yang berada dirumah sakit itu sudah tidak sanggup untuk menangani penyakit yang ia derita.

Akhirnya wanita muda itu di rujuk ke kota besar karena disana ada dokter spesialis yang bisa menangani penyakit langka wanita itu.

Dia adalah Dr. Howard Kelly, beliau dipanggil untuk melakukan pemeriksaan kepada pasien yang sebelumnya dia tidak tahu. Ketika beliau mendengar kota asal sang wanita itu, terniang suatu pancaran keanehan pada wajah beliau. Beliau segera berlari bergegas keluar dan menuju kamar sang wanita tua itu.

Dengan pakaian ala dokternya, beliau kemudian menemui sang wanita tersebut.

Beliau dengan cepat mengenali siapa wanita tersebut. Kemudian beliau kembali lagi ke ruang konsultasi dan memutuskan upaya yang terbaik untuk dapat menyelamatkan wanita tersebut. Dan sejak saat itu, beliau selalu memberikan perhatian yang lebih pada wanita tersebut.

Dengan perjuangan dan kerja keras yang panjang, akhirnya  sang dokter berhasil menyembuhkan penyakit wanita tersebut,,,,, Wanita tersebut sembuh dari penyakitnya..!!!

Sang dokter meminta pada keuangan rumah sakit agar seluruh pengobatan pasien wanita itu dilimpahkan ke sang dokter. Sang dokter melihat tagihan itu lalu menuliskan sesuatu di kertas tagihan pada pojok atas lalu mengirimkannya ke kamar pasien wanita tersebut.

Rasa takut dan cemas menyelimuti dirinya ketika melihat tagihan itu karena ia sangat tahu bahwa wanita itu tidak akan dapat membayar tagihan rumah sakit itu walau harus menyicil seumur hidup.

Dan pada akhinrya wanita itu memberanikan diri untuk membuka tagihan itu dan ada yang menarik perhatiannya pada kertas tagihan di pojok tagihan rumah sakit itu.

kemudian dia membaca tulisannya, yang bertuliskan: “Semua telah dibayar lunas oleh segelas besar susu..” salam hangat, DR Howard Kelly.

Betapa terkejutnya dia sampai tidak sanggup membendung air mata kebahagian. Lalu wanita itu berdoa:”Tuhan, aku sangat berterima kasih, cinta dan kasihmu telah tertumpah diseluruh bumi ini melalui hati dan tangan seorang manusia”

Note: Anda mungkin bosan membaca cerita seperti ini karena sudah beredar luas dimana-mana. Cerita ini mengingatkan kita sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, kelak Yang Maha Kuasa akan membalas kebaikan kita.

Terima kasih

Semoga bermanfaat.

Advertisements

One comment on “[Tagihan Rumah Sakit] Semua Terbayar Lunas Oleh Segelas Besar Susu

Tulis Komentar Anda di bawah ini:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s